TANGERANG RAYA

Dinkes dan BAZNAS Kota Tangerang Salurkan Bantuan PMT untuk 200 Balita Gizi Kurang

Tangerang, Obornewsbanten.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita gizi kurang.

Kali ini, penyaluran diberikan kepada sejumlah anak di wilayah kerja Puskesmas Karawaci Baru, dengan serah terima dari Kepala Dinkes dr. Dini Anggareni dan Wakil Ketua BAZNAS Kota Tangerang Danni Budianto Saragih.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menyatakan, PMT ini adalah kontribusi BAZNAS Kota Tangerang untuk 200 balita gizi kurang se-Kota Tangerang, yang diberikan selama enam bulan secara penuh, mulai bulan Juni 2024.

Makanan ini, kata dr. Dini menjadi contoh bahan makanan yang dapat digunakan untuk mengolah makanan bergizi seimbang bagi balita, yang akan dibantu oleh petugas puskesmas dalam hal contoh menu serta pemantaan status gizi balita secara rutin.

“Dalam satu paket bantuan terdiri dari beras 5 kilogram, telur, kacang hijau, sayuran dan buah-buahan. Semoga, kegiatan ini bisa menambah manfaat untuk meningkatkan status gizi balita di Kota Tangerang,” harapnya, Jumat (12/7/24).

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS Kota Tangerang Danni Budianto Saragih menuturkan, kegiatan ini merupakan program bidang dua bagian pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Kota Tangerang.

Sebagai program kolaborasi bersama Dinkes Kota Tangerang, dalam memaksimalkan pengelolaan dan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari pegawai Dinkes Kota Tangerang untuk biaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan, upaya kita ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang, khususnya mereka anak-anak dengan status gizi kurang yang tengah berjuang untuk sembuh,” harapnya.

“Semoga ke depannya, bantuan yang disalurkan dari ZIS pegawai Dinkes Kota Tangerang dapat diperluas, tak hanya PMT pada pasien TBC dan balita gizi kurang saja, tapi bisa ke biaya perawatan dan pengobatan yang tidak ditanggung BPJS,” tambahnya. (Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *