TANGERANG RAYA

DKP Kota Tangerang Salurkan Instalasi 1.000 Lubang Hidroponik ke Delapan KWT

Tangerang, Obornewsbanten.com – Sebagai bentuk dukungan nyata dalam kegiatan pertanian perkotaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menyalurkan instalasi 1.000 lubang hidroponik ke delapan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Tangerang, Rabu (3/7/24).

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menyatakan, 2024 merupakan tahun ketiga penyaluran instalasi 1.000 lubang hidroponik ke KWT di Kota Tangerang. Terperinci, tahun 2022 kepada 28 KWT, 2023 kepada 10 KWT dan 2024 ke delapan KWT di Kota Tangerang.

Berikut delapan KWT penerima program instalasi 1000 lubang hidroponik

1. KWT Anggrek, Kelurahan Sudirmara Barat, Kecamatan Ciledug

2. KWT Asri, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan

3. KWT Pakcoy, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci

4. KWT Pelangi, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci

5. KWT Descorda, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung

6. KWT Plawad Ceria, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh

7. KWT Mina Tani, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas

8. KWT Putih Berseri, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas

“Budi daya dengan metode hidroponik saat ini menjadi cara yang paling efektif, mengingat kondisi lahan yang semakin sempit. Jadi, ayo kita kian geliatkan budi daya tanaman di lahan rumah atau lahan sisa lainnya,” ajak Muhdorun.

Melalui media tanam hidroponik, lanjutnya, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga. Selain itu dapat meningkatkan keterampilan dan bisa budi daya hidroponik serta dapat dikembangkan ke depannya.

“Lewat program ini, pastinya diharapkan produktivitas teman-teman KWT di Kota Tangerang kian aktif dan terpenting dapat meningkatkan perekonomian warga di masing-masing wilayah penerima. Pascadisalurkan, segera dirakit, digunakan atau ditanam ragam bibit dan bisa segera dirasakan manfaatnya,” harap Muhdorun. (Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *