TANGERANG RAYA

POPDA XI Banten 2024 Pemkot Tangerang Sulap Pusat Perbelanjaan Jadi Venue

Tangerang, obornewsbanten.com -Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang. Salah satunya, Pemkot Tangerang akan ‘menyulap’ pusat perbelanjaan menjadi venue untuk beberapa cabang olahraga (cabor).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Pemkot Tangerang sebelumnya telah merilis 25 venue yang akan digunakan untuk memfasilitasi penyelenggaraan cabor di POPDA XI Banten 2024. Tidak hanya memanfaatkan fasilitas yang sebelumnya telah ada, Pemkot Tangerang juga akan menyelenggarakan pertandingan dua cabor di tengah pusat perbelanjaan, yakni Mall Balekota dan Mall Metropolis Town Square.

“Kami telah merencanakan pertandingan dua cabor akan diselenggarakan di tengah pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Tangerang, yakni pertandingan cabor pencak silat (Mall Balekota) dan tinju (Mall Metropolis Town Square),” ujar Kaonang, Rabu (15/6/24).

Ia melanjutkan, penyelenggaraan cabor di tengah pusat perbelanjaan juga bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan untuk mengundang keramaian serta meramaikan geliat ‘sportainment’ dan ‘sport tourism’ di Kota Tangerang.

“Lewat rencana ini diharapkan dapat mengundang antusias masyarakat dalam meramaikan pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di pusat perbelanjaan yang dipilih sebagai venue pertandingan,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga berkomitmen menyediakan fasilitas terbaik untuk menyukseskan POPDA XI Banten yang akan diselenggarakan mulai 8-13 Juni 2024 mendatang.

(Sumber : Website Pemerintah Kota Tangerang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *