TANGERANG RAYA

UPT Labkesda Kota Tangerang Lakukan Training Kompetensi SDM dan ISO 1702

Tangerang, Obornewsbanten.com – Mendorong peningkatan kualitas pelayanan, UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang menggelar training kompetensi pegawai dan parameter pemeriksaan laboratorium mikrobologi dalam ruang lingkup ISO 17025, di UPT Labkesda Kota Tangerang, Senin (27/5/24).

Kepala UPT Labkesda Kota Tangerang dr. Lulik Sri Adarini menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah peningkatan kompetensi pegawai dalam hal uji pemeriksaan laboratorium makanan dan minuman. Serta, peningkatan standar parameter pemeriksaan laboratorium mikrobiologi

“Peningkatan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia merupakan salah satu upaya mengantisipasi tantangan dan perkembangan global. Karena itulah perlu selalu diadakan penyesuasian dalam berbagai hal,” jelas dr. Lulik.

Melalui training ini, kata dr. Lulik, diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dan kompeten dalam melaksanakan pemeriksaan laboratorium mikrobiologi khususnya makanan dan minuman.

“Selain itu, dengan training ini dapat menjamin kualitas pengujian yang dilakukan Labkesda Kota Tangerang adalah hasil terbaik dengan proses uji yang berstandar. Jadi, masyarakat tak perlu lagi ragu untuk menggunakan pelayanan pengujian di UPT Labkesda Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini turut dihadirkan narasumber Dalia Sukmawati Kaprodi Biologi UNJ. Ia pun menuturkan, Laboratorium milik UPT Labkesda Kota Tangerang sudah berstandar dan terakreditasi nasional. Secara fasilitas, kebersihan lingkungan serta kecepatan dan ketepatan SDM yang dimiliki juga sudah maksimal.

“Penilaian saya, peningkatan kualitas SDM yang dilakukan saat ini harus terus ditingkatkan. Sehingga, kualitas dan standar atas pelayanan dan hasil uji laboratoriumnya dapat terus ditingkatkan sesuai standar pengujian paling terbaru. Labkesda Kota Tangerang sudah dapat jadi percontohan bagi kota kabupaten lainnya di Indonesia,” katanya. (Lif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *