CILEGON

Pemkot Cilegon Perioritaskan Program Perbaikan Fasilitas Sekolah Untuk Generasi Penerus Bangsa

Jakarta, obornewsbanten.com – Pemerintah Kota Cilegon memprioritaskan program perbaikan fasilitas sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan. Terkait hal tersebut, belasan kepala sekolah dari TK, SD, dan SMP negeri di Kota Cilegon, menghadiri rapat bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di kantor Wali Kota Cilegon,Usai rapat, Helldy menyatakan dukungannya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai dan yang mengalami kerusakan di seluruh sekolah di Kota Cilegon. Helldy menyatakan pihaknya berkomitmen untuk menetapkan upaya pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah sebagai prioritas utama.

 

Helldy menerangkan rapat tersebut bertujuan untuk mendengarkan laporan dari para kepala sekolah TK dan SMP, serta perwakilan sekolah lainnya, mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam pembangunan fasilitas.
Sebelumnya, Pemkot Cilegon telah mengumpulkan data dari Kepala SD Negeri di seluruh Kota Cilegon untuk mengetahui kebutuhan perbaikan fasilitas sekolah yang rusak.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah memberikan laporan mengenai masalah fasilitas pembangunan sekolah. Dalam dua minggu ke depan, kami akan menetapkan prioritas untuk dilakukan pembangunan dan perbaikan,” ungkap Helldy.

Helldy menegaskan anggaran untuk memperbaiki kondisi ruang kelas sekolah, seperti yang dilakukan untuk SDN Bojong Baru, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, sudah termasuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon Tahun 2023.

“Pembangunan SD Negeri Bojong Baru sudah masuk dalam anggaran dan telah kita bahas bersama-sama. Meskipun ada beberapa pihak yang tidak sabar, kami menjamin bahwa perbaikan akan segera dilakukan,” tegas Helldy.

Dia menambahkan dengan kerja sama yang erat antara pemerintah dan pihak-pihak terkait, diharapkan fasilitas pendidikan di Kota Cilegon akan terus meningkat dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif bagi para generasi penerus bangsa. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *