TANGERANG RAYA

Pemkab Tangerang Beri Apresiasi Atlet-Atlet Berprestasi di Popda XI Banten 2024

TANGERANG, Obornewsbanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan penghargaan berupa bonus apresiasi bagi para pelatih dan atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati, mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet atas prestasi mereka di Popda XI Banten 2024.

Secara khusus, dia juga berterima kasih kepada Ketua BAPOPSI H Karnadi dan jajarannya atas prestasi para atlet binannya.

“Selamat kepada para atlet berprestasi yang telah bekerja keras mengharumkan nama Kabupaten Tangerang dan membawa kita pada urutan ketiga dalam ajang Popda XI Banten. Semoga kedepannya kita bisa meraih juara umum,” ucap Ratih saat di wawancara di Hotel Yasmin, Sabtu (10/8/2024).

Tercatat sebanyak 243 atlet berprestasi atas keberhasilan mereka meraihan medali yakni 46 emas, 41 perak, dan 51 perunggu. Perolehan medali tersebut menempatkan Kabupaten Tangerang di peringkat ketiga Popda XI Banten 2024. Raihan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berada pada posisi kelima.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu menuturkan, sejumlah atlet berprestasi tersebut akan dibina untuk melakukan latihan lanjutan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026 di Kota Tangerang Selatan.

“Ada sebanyak 243 atlet berprestasi yang sudah diserahkan kepada KONI Kabupaten Tangerang untuk kami bina untuk berlaga di Porprov Banten. Semoga pada ajang selanjutnya kita dapat meningkatkan raihan kita dan berlaga pada ajang selanjutnya,” katanya.(Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *