ADVETORIAL

Manfaat KIA Bagi Anak, Kolaborasi Disdukcapil Tangsel dan SuperLand 

Tangsel, obornewsbanten.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan sinergi manfaatkan KIA bagi Anak, saat dihubungi via pesan whatsapp hari ini (2/8/24)

Drs.H. Dedi Budiawan,MM Kepala Disdukcapil Tangsel mengatakan tujuan adanya KIA adalah untuk melindungi hak konstitusional anak sebagai warga negara Indonesia meskipun secara fungsional sama dengan KTP-el, tetapi KIA tidak memiliki chip seperti KTP-el. Dilansir dari Permendagri 2 tahun 2016, KIA memiliki beberapa manfaat diantara lain, (1) melindungi pemenuhan hak anak, (2) menjamin akses sarana umum, (3) menjadi bukti identifikasi diri ketika anak mengalami peristiwa buruk, (4) mencegah terjadinya perdagangan anak, dan (5) memudahkan anak mendapatkan akses pada pelayanan publik seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, perbankan, transportasi, dan imigrasi, ujarnya.

Dedi menjelaskan selain manfaat KIA tersebut diatas ibarat KTPnya anak kecil, juga akan jadi syarat jika mau masuk sekolah, juga dapat diskon di beberapa tenant, antara lain di SUPERLAND yg ada di PAMULANG SQUARE dengan menunjukkan KIA maka anak anda yang bermain disana akan dapat diskon sebesar Rp. 5.000 atau gratis merchandise, ada dilantai 3 gerai dukcapil Pamulang square tempatnya. Sampai saat ini juga kami masih bekerjasama dengan bjb dengan bxring kemudian dengan rumah makan daun kari dan sekarang superland jelasnya.

AYO, bikin KIA cek HIGHLIGHT ig ini syarat dan lokasinya, bocorannya cukup bawa fc kk, akta lahir dan foto warga jika anak diatas 5thn, datang ke 8 gerai dukcapil atau di 7 kecamatan, bisa juga via OJOL, SALAM . (Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *