TANGERANG RAYA

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Panen Bersama KWT se-Kota Tangerang

Tangerang, Obornewsbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar panen bersama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang.

Kegiatan dilakukan secara hybrid dan berpusat di Kampung Jimpitan Kelompok Berbagai Berkah (KB2), RW 03, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (4/7/2024).

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengatakan, panen yang dihasilkan dari KWT kali ini berupa sayur-sayuran dan buah-buahan. Nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Kegiatan ini atas dasar kebutuhan pangan yang terus meningkat, sementara untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kebutuhan pangan begitu penting. Tentunya diharuskan kelengkapan pangan yang bergizi, sehat dan berimbang,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, hasil panen yang didapatkan dari KWT yang melakukan panen mencapai dua kuintal sayuran. Diharapkan kegiatan yang menjadi agenda rutin ini dapat membantu menekan inflasi pangan bagi masyarakat dengan melalui 119 KWT di Kota Tangerang.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga diadakan Gerakan Pangan Murah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Di mana terdapat paket sembako senilai Rp90 ribu yakni beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, serta gula 1 kg.

“Dalam kegiatan panen bersama KWT ini, kami juga menggelar Gerakan Pangan Murah yang menyiapkan 1 ton beras, 24 kg gula pasir, 20 kg tepung, serta 24 pouch minyak goreng 1 liter dan 24 pouch minyak goreng 2 liter. Pastinya harga yang dibanderol pun lebih terjangkau dari pasaran,” ucap Muhdorun.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ary Sutrisno, Camat Batuceper Mulyani, Forkopimda Kota Tangerang serta pengurus KWT Lohjinawi. (Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *