LEBAK

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung Jelang Nataru 2023-2024

Lebak, obornewsbanten.com –  Dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor (Polres) Lebak menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung dihadiri oleh Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak lainnya.

Kapolres Lebak, AKBP Suyono, SIK bertindak sebagai Pembina Apel.

Pada kesempatan tersebut Suyono membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Bapak Presiden RI” Tegasnya.

Menurutnya, hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Oleh sebab itu dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Kementerian Negara/Lembaga, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024” Ungkap Suyono.

Lebih lanjut Kapolres menekankan agar seluruh personel melakukan monitoring ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga Bapokting serta mengimbau pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan stok.

“Dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan Operasi Lilin 2023, optimalkan fungsi command center yang dilengkapi berbagai fitur modern yang terintegrasi dengan CCTV di lapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat serta seluruh personel di lapangan dapat bekerja secara terpadu” Pungkasnya. (lif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *