LEBAK

Anggaran Rp78 Miliar disiapkan guna Pembangunan 8 Ruas Jalan Kabupaten dan 25 Jalan Desa

Lebak, Obornewsbanten.com – Dalam hal ini anggaran puluhan miliar bakal dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas PUPR untuk penanganan terkait jalan.

Irvan Suyatupika Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak mengatakan, anggaran sebesar Rp78 miliar dialokasikan untuk pembangunan sejumlah ruas jalan kabupaten dan jalan pedesaan.

“Tahun ini kita ada anggaran Rp78 Miliar untuk pembangunan di 8 ruas jalan kabupaten dan 25 ruas jalan desa,” kata Irvan, saat dikonfirmasi via tlpon beberapa waktu lalu.

Kemudian dari bantuan keuangan (bankeu) provinsi sebesar Rp11,9 Miliar untuk penanganan 3 ruas jalan dan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp11,4 Miliar untuk 2 ruas jalan kabupaten.

“FBH sawit nilanya Rp9 Miliar untuk 1 ruas yang lokasinya di Cisalak-Citeras,” ucap Irvan.

Perbaikan sambung Irvan, akan dilakukan pada jalan sepanjang 40 kilometer dan 3 jembatan gantung yang rusak.

“Pertama di Desa Tanjungsari, rencana kita bikin jembatan yang kemarin viral itu putus di Parungkujang tapi masih ditahap satu bangunan bawahnya saja. Rencananya kita juga upayakan agar bisa dilewati kendaraan roda empat namun masih jembatan gantung dengan memanfaatkan besi yang berada di Leuwijaksi. Satu lagi di daerah Sajira Kalawijo,” terangnya.(La)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *