SERANG RAYA

UPT Puskesmas Laksanakan Program PIN di Desa Tambak, dr Letmi Yertimen: Kecamatan Kibin Harus Terbebas Dari Polio

Serang, obornewsbanten.com – Unit Pelayanan Terpada (UPT) Puskesmas Kecamatan Kibin melaksanakan imunisasi polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional tahun 2024 di Desa Tambak Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu 27 Juli 2024.

Informasi yang disampaikan Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Kecamatan Kibin dr Letmi Yertimen, terdapat 7 pos pelayanan imunisasi masing-masing Pos melibatkan Kader PKK, Kader Posyandu, serta petugas medis yang terdiri dari tim UPT Puskesmas Kecamatan dan perwakilan dari klinik di wilayah Kecamatan Kibin. Disampaikan bahwa imunisasi Polio diberikan kepada anak usia 0 – 7 tahun 11 bulan sebanyak dua kali.

Hadir pada pelaksanaan Imunisasi, Camat Kibin H Babay Karnawi, Kepala Puskesmas Kecamatan Kibin dr Letmi Yertimen, Kepala Desa Tambak Ade , Bhabinkamtibmas Bripka Aris, Babinsa Serda Tohir, serta para petugas imunisasi.

dr Letmi Yertimen saat dilokasi kegiatan menyampaikan kepada Portal Desa, hari ini pelaksanaan imunisasi di Desa Tambak terdapat 9 pos imunisasi.

“Ini dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional ya , mulainya tanggal 23 kemaren, untuk jadwal di Kecamatan Kibin sampai tanggal 1 Agustus 2024, jadi satu Desa satu hari. Sampai hari ini yang telah dilakukan imunisasi ada lima Desa, yakni Ciagel , Kibin, Nagara , Ketos, Sukamaju, setiap Desa dilaksanakan serentak,” terang dr Letmi

Kepala UPT Puskesmas Kibin juga berpesan kepada masyarakat agar melakukan imunisasi polio kepada putra putrinya, karena polio adalah penyakit yang berbahaya, penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan dan cacat seumur hidup.

“Polio menular lewat air dan makanan yang terkontaminasi oleh tinja yang terkontaminasi virus polio, saya berharap dengan program PIN ini, Kecamatan Kibin terbebas dari penyakit polio,” harap Kapus Kibin dr Letmi Yertimen.

Terpantau dilokasi, antusias ibu – ibu membawa anaknya untuk dilakukan imunisasi. Untuk diketahui target imunisasi untuk Pos Melati Desa Tambak sebanyak 157 anak.

Sementara Kepala Desa Tambak Ade, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim imunisasi yang sedang melaksanakan tugasnya di Desa Tambak.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Pak Camat, Pak Kapus UPT Kibin yang sudah berkenan hadir menyaksikan langsung kegiatan imunisasi di Pos Melati Desa Tambak, juga kepada tim imunisasi, tim medis yang telah melayani masyarakat kami dengan baik, semoga sesuai dengan tujuan bersama, Kibin bebas dari penyakit polio dapat terwujud,” ucap Ade Kepala Desa Tambak. (Patri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *