SERANG RAYA

Stand Kabupaten Serang Juara Kategori Komunikatif di Apkasi Otonomi Expo 2024

SERANG, Obornewsbanten.com – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah secara resmi menutup pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo (AOE) dan Apkasi Procurement Network Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada Jum’at, 12 Juli 2024. Sebelum ditutup AOE yang digelar setiap tahun itu, di umumkan terlebih dahulu stand-stand terbaik dari berbagai kategori.

Salah satunya, stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meraih Juara Kategori Komunikatif pada AOE 2024. Piagam dan sertifikat diterima oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, Adang Rahmat. “Alhamdulillah stand Pemkab Serang meraih Juara Kategori Komunikatif pada Apkasi Otonomi Expo 2024,”kata Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat di lokasi.

Atas Raihan juara yang diperoleh, menurut Adang, atas kerja sama dan dukungan terutama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Sekretaris Daerah (Sekda) Nanang Supriatna, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para camat dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa terselenggaranya stan Kabupaten Serang. ”Terutama atas jajaran Diskoumperindag sehingga stand kita mendapatkan juara kategori komunikatif atau stand terbaik,”ungkapnya.

Kedepannya Adang berharap, apkasi otonomi expo sebagai wadah promosi potensi-potensi baik UMKM, wisata, industri dan lainnya di wilayah Kabupaten Serang. Sehingga banyak investor untuk berinvestasi terus mengalami peningkatan di Kabupaten Serang. ”Itu berkat salah satunya adanya promosi pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Serang,”paparnya.

Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang, Shinta Asfilian Harjani menegaskan, dengan mendirikan stand di Apkasi Otonomi Expo 2024 yang utama pihaknya menargetkan bukan hanya menjual produk. Akan tetapi, dia ingin melihat dan menarik investor untuk melihat keunggulan produk-produk UMKM Kabupaten Serang agar mau menanamkan modal.

“Kita kedepannya ingin ada investor untuk melirik UMKM Kabupaten Serang untuk bisa di ekspor sampai mancanegara, karena target kita adalah target ekspor bukan hanya di dalam tetapi sampai luar negeri,”jelasnya.

Shinta bersyukur, atas upaya yang dilakukan ada investor dari Pakistan mendatangi stan Kabupaten Serang dan berkoordinasi dan memesan produk UMKM terutama dari produk hasil laut. Saat ini juga, pihaknya sudah mengirimkan dua UMKM untuk ikut benchmarking, artinya punya target di mana UMKM Kabupaten Serang ini akan naik kelas.

”Sehingga, (UMKM) bukan hanya beredar atau memproduksi untuk secara tingkat kabupaten atau Provinsi Banten tetapi juga bisa sampai keluar daerah terutama khususnya keluar negeri,”urai Shinta. (Lif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *