TANGERANG RAYA

Gratis! Disnaker Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Pembuatan Makanan

Tangerang, Obornewsbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali membuka kelas pelatihan kewirausahaan gratis untuk masyarakat Kota Tangerang. Kali ini, pelatihan kewirausahaan yang dibuka kelas pembuatan makanan yang akan berlangsung pada 16-18 Juli mendatang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menyatakan, pendaftaran kewirausahaan kelas pembuatan makanan telah dibuka dan akan ditutup pada 14 Juli mendatang, dengan kuota yang terbatas.

“Jika berminat, masyarakat ber-KTP Kota Tangerang dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Tangerang LIVE pada fitur cakap kerja, pilih Pelatihan Kewirausahaan, klik daftar pada Pembuatan Makanan. Selanjutnya, pendaftar akan mengisi biodata diri tinggal dilengkapi saja,” jelas Ujang.

Persyaratan Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Makanan:

1. Memiliki KTP Kota Tangerang

2. Memiliki Ijazah

3. Memiliki NPWP

4. Memiliki Kartu Kuning

5. Mempunyai Rekening Bank Pribadi

6. Belum pernah mengikuti pelatihan di tahun yang sama

7. Usia 18 s/d 35 tahun

8. Bersedia mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir

9. Memiliki jiwa kewirausahaan

Ia berharap, masyarakat Kota Tangerang yang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut, dapat menjadi lulusan yang siap kerja atau dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Sehingga, tingkat pengangguran terbuka di Kota Tangerang dapat terus menurun.

“Informasi lainnya silahkan lihat di akun instagram resmi kami yaitu @disnaker_kotatangerang. @tangerang_cakapkerja dan @blk_kotatangerang. Mudah-mudahan, pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang dan dapat meningkatkan skill sumber daya manusia (SDM) kita agar berdaya saing,” tutupnya. (Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *