TANGERANG RAYA

Perkuat Konsep Satu Peta, Diskominfo Kota Tangerang Hadiri One Map Policy Summit 2024

Tangerang, Obornewsbanten.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang melalui tim Tangerang Satu Peta menghadiri acara One Map Policy Summit 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Dengan Tema ‘‘Powering Spatial Thinking Development in The Era of Transition’ acara berlangsung selama dua hari 11-12 Juli 2024, di Main Ballroom The St. Ragis Hotel, Jakarta.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti, yang turut hadir pun menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya memperkuat konsep Satu Peta guna mendorong percepatan pembangunan berbasis data spasial dan penyelesaian ketidaksesuaian pemanfaatan ruang di Indonesia.

“Perencanaan pembangunan akan lebih efektif, efisien, bila Indonesia memiliki Peta Dasar yang akurat, khusunya Peta Dasar Kota Tangerang. Untuk itu, kegiatan One Map Policy Summit 2024 tentunya dapat memperkuat konsep Satu Peta tersebut,” tuturnya.

Indri pun menerangkan, rangkaian yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diisi dengan berbagai narasumber dan materi yang dipaparkan terkait kebijakan Satu Peta. Di dalamnya terkait pemaparan kebijakan Satu Peta dalam berbagai isu strategis seperti reforma agrarian, food estate, tata kelola perizinan serta proyek strategis nasional.

“Materi yang disampaikan oleh para narasumber ini akan kami implementasikan guna keberlanjutan Kebijakan Satu Peta di Kota Tangerang. Tentunya kami akan terus mendukung dalam kebijakan Satu Peta,” ucap Indri.

Diketahui, One Map Policy Summit 2024 dihadiri Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus H. Yudhoyono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Kepala Badan Informasi Geospasial, Muh Aris Marfai. (Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *