TANGERANG RAYA

Tingkatkan Partisipasi Politik Perempuan, Kesbangpol Kota Tangerang Selenggarakan Seminar

Tangerang, Obornewsbanten.com – Ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 momentum untuk meningkatkan peran perempuan di bidang politik. Atas dasar itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar Seminar Partisipasi Perempuan Dalam Partai Politik, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Jumat (12/7/24).

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin menyatakan, dengan seminar ini peran perempuan dalam politik dapat meningkat.

“Keterlibatan perempuan dalam partai politik sudah ada dan cukup baik. Namun, harus ditingkatkan, mengingat persentasi perempuan dalam kursi DPRD harusnya sekitar 20 persen, dan Kota Tangerang masih di bawah itu, ini yang perlu diperkuat dengan berbagai program pembinaan,” ungkap Nurdin.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Teguh Supriyanto menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin Kesbangpol Kota Tangerang dalam meningkatkan gairah berpolitik di kalangan perempuan.

Kali ini, ada 100 peserta dari 20 organisasi masyarakat (ormas) dari berbagai bidang perempuan yang ada di Kota Tangerang.

“Dalam kesempatan ini, kami mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari KPU Kota Tangerang hingga pihak Kemenko Polhukam,” katanya.

“Tak hanya seminar ini saja. Kesbangpol Kota Tangerang juga rutin melakukan pembinaan atau sosialisasi keberbagai lini masyarakat tak terkecuali sekolah. Khususnya, menjelang Pemilu Serentak sosialisasi anti golput digencarkan hingga ke pemilih pemula,” katanya. (Rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *