TANGERANG RAYA

Atlet Cabor Menembak Sumbang Enam Medali untuk Kota Tangerang pada POPDA XI Banten

Tangerang, Obornewsbanten.com – Kontingen Kota Tangerang cabang olahraga (cabor) menembak akhirnya berhasil mengumpulkan enam medali pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024. Hal ini membuat kontingen Kota Tangerang harus legowo atas perolehan yang didapat hingga berada di posisi keempat.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangerang R. Slamet Haryadi mengatakan, perolehan medali yang didapatkan yakni satu emas, dua perak, dan tiga perunggu. Tentunya pencapaian ini sangat mengesankan, terlebih cabor menembak merupakan pertama kali diadakan di POPDA XI Banten.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja keras para atlet muda cabor menembak. Perjuangan mereka dari mulai mengikuti Puslatcab, mengurus administrasi pendaftaran yang lebih banyak dari Porprov sebelumnya. Tentunya membutuhkan fisik dan mental yang kuat, dan akhirnya mereka bisa melalui itu,” ucapnya, dihubungi Kamis (13/6/2024).

Ia pun menerangkan, ke enam medali tersebut didapatkan oleh Angelia Nurislami dengan satu emas pada kategori 10m Air Pistol Women Individu, lalu peraih perak oleh Xyera Najla Annahl pada kategori 10m Air Rifle Women, dan Muhammad Khadafi Rifikan Djeni pada kategori 10m Air Rifle Men.

“Serta peraih perunggu didapat oleh Muhammad Kenzo Al Qirsyi pada kategori 10m Air Pistol Men, dan kategori 10m Air Pistol Mixed Team bersama Angelia Nurislami. Mereka merupakan atlet termuda kontingen Kota Tangerang yang juga menunjukan awal yang baik di tingkat POPDA Banten ini,” imbuh Slamet.

Slamet pun mengaku bersyukur atas perolehan medali yang didapatkan oleh para atlet cabor menembak untuk Kota Tangerang. Ia pun berharap, kedepannya semakin banyak bibit-bibit muda di cabor menembak, serta dukungan yang lebih baik lagi pada cabor menembak di Kota Tangerang. (ratih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *