SERANG RAYA

Hasrullah terus Kembangkan Desa Binaan Kabupaten/kota se- Banten Cegah TPPO

SERANG, Obornewsbanten.com – Demikian dikatakan Hasrullah saat mengisi acara program inovatif pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan tema ‘Komunikasi, Edukasi dan informasi desa binaan imigrasi kab serang’ di Hotel Aston Serang-Banten Jumat (17/05/2024).

“Saat ini penanganan TPPO ada Tiga Desa Binaan Imigrasi yaitu kecamatan Padarincang, Kecamatan Lebak wangi, Kecamatan Tanara. Nantinya akan terus kami kembangkan hingga ada di setiap desa se-kabupaten/kota,” katanya.

Hasrullah berharap agar masyarakat lebih mengikuti aturan pemerintah. Calon pekerja migran indonesia (CPMI) juga harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Apalagi sekarang sudah melalui pelayanan satu pintu dalam mengurus CPMI.

“Namun semua kembali ke masyarakatnya. Karena sejauh ini masih banyak masyarakat yang terkena bujuk rayu Para penyalur CPMI non prosedural,” jelas Hasrullah.

Semoga dengan adanya program desa binaan, keamanan Pekerja Migran Indonesia (PMI) lebih terjamin, lanjut Hasrullah. “Maka untuk masyarakat dan aparat desa, kelurahan juga kecamatan agar ikut andil di program yang diadakan kantor imigran serang ini,” tutupnya. (Lif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *