SERANG RAYA

DPW AGPAII Banten Berikan Penghargaan Tokoh Inspiratif Kepada Ketua Komisi I DPRD Banten

SERANG, Obornewsbanten.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Banten memberikan penghargaan tokoh inspiratif kepada Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Jazuli Abdillah.

Penghargaan diberikan pada saat pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AGPAII Provinsi Banten periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (16/5/2024).

Ketua AGPAII Provinsi Banten Mustahdi mengatakan, penghargaan kepada Ketua Komisi I DPRD Banten itu diberikan karena Jazuli Abdillah dinilai sebagai tokoh yang peduli terhadap keberadaan dan eksistensi AGPAII di Provinsi Banten.

“Beliau juga sebagai ketua Komisi I dinilai telah berkontribusi menyelesaikan terhadap permasalahan yang dihadapi oleh para guru yang tergabung dalam AGPAII ini,” katanya.

Dengan pemberian penghargaan inspiratif itu, Mustahdi berharap para tokoh itu bisa memotivasi dan secara langsung terlibat dalam memberikan pelayanan yang sama kepada AGPAII dengan asosiasi guru yang lainnya. Apalagi jumlah guru agama yang tergabung dalam AGPAII ini mencapai 3.000 lebih.

“Termasuk memberikan pelayanan yang sama kepada kami dalam perekrutan P3K,” ucapnya.

Selain kepada Ketua Komisi I DPRD Banten, pemberian penghargaan tokoh inspiratif juga diberikan kepada tokoh yang mewakili lembaganya yang terlibat langsung dalam pelayanan kepada AGPAII.

“Makanya kami juga memeberikan penghargaan juga kepada Kepala Dindikbud Provinsi Banten M Tabrani, Kepala BKD Provinsi Banten Nana Supiana dan Kepala Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurochman,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Banten Jazuli Abdillah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya sebagai salah satu tokoh inspiratif AGPAII.
Penghargaan itu apresiasi AGPAII kepada saya sebagai Ketua Komisi I yang selama ini dinilai telah membantu mengawal dan memperjuangkan kepentingan guru-guru agama di Provinsi Banten, terutama terkait dengan formasi untuk P3K serta kesejahteraan mereka.

“Saya juga mengapresiasi atas telah dikukuhkannya pengurus AGPAII Banten, karena ini tidak bisa dipisahkan dari pengabdian mereka untuk menyalurkan aspirasinya agar mereka menjadi komponen penting dalam melakukan pendidikan,” jelasnya.

Jazuli juga berkomitmen akan terus perjuangkan dan mengawal hak-hak mereka untuk bisa masuk dalam formasi P3K. ini memang harus mendapatkan hak yang sama, meskipun sejatinya mereka dilahirkan dari Kementerian Agama, tetapi pengabdian mereka juga sangat besar di Kementerian Pendidikan atau Dinas Pendidikan. Yang luar biasa mereka ini secara kepentingan membangun karakter bangsa itu sangat penting, karena menyangkut pembinaan akhlak. Hampir 80 persen di kita kan sekolah umum, sehingga eksistensi mereka di sekolah umum jangan dipandang sebelah mata.

“Semuanya harus berkolaborasi untuk kenaikan status teman-teman bisa tercover di formasi P3K tahun ini,” tutupnya.(Lif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *