SERANG RAYA

PKK Kabupaten Serang Kunjungi Dan Memonitoring Evaluasi Kegiatan PKK

SERANG, obornewsbanten.com- PKK Kabupaten Serang Mengunjungi binaan nya yang berada di wilayah Kecamatan Bandung yaitu berlokasi di Desa Blokang, Kegiatan ini dilakukan untuk monitoring mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan, dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Bandung, H.Nursain , Eksbang Kecamatan Bandung,H.Junaedi, Staf Kecamatan Bandung Hj.Omih, Kepala Desa Blokang Yahya, Sekertaris Desa Blokang,Dedi, Ketua PKK Hj.Habibah Supriyatna yang di wakili oleh Sekertaris PKK Kabupaten Serang Hj.Yaya, Staf DPMP Kabupaten Serang Haryadi, dan kelembagaan Desa Blokang. SENIN(26/02/24).

Kedatangan tim PKK Kabupaten Serang , bersama Tim dan PKK Kecamatan Bandung di sambut oleh seni Qosidah Almuttaqin dari kampung Serdang Masjid, pimpinan Ibu Hj.Aswati.

Ketua PKK Kabupaten Serang melalui Sekertaris PKK Kabupaten Serang Hj.Yaya mengatakan bahwa menurut nya kehadirannya nya kesini berasama rekan yang lain untuk melakukan monitoring dan evaluasi sejauh mana kegiatan PKK Kecamatan Bandung yang sudah berjalan kepada Desa-Desa binaan nya. Menurut nya PKK Kecamatan Bandung sudah melakukan kegiatan dengan baik dalam membina PKK binaan nya di Desa-Desa.
Menurut nya program-program nya semua sesuai pokja , pokja 1 tentang gotong royong, pengamalan Pancasila, dan majlis ta’lim menurut nya dalam hal ini dirinya akan melihat di lapangan program-program yang diberikan sudah dilakukan atau tidak.

“Kedatangan kami disini untuk melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan PKK Kecamatan Bandung yang telah membina Desa-Desa binaan nya, dalam pokja satu ini menurutnya tentang gotong royong, pengalaman Pancasila dan majlis ta’lim, kita akan lihat di lapang program – program tersebut sudah berjalan atau belum contohnya seperti pengajian majelis ta’lim, bina keluarga remaja seperti penyuluhan kepada remaja untuk mengarahkan kepada kegiatan yang positif supaya tidak sampai terjerumus ke lembah narkoba misalnya ” terang nya.

Kepala Desa Blokang Yahya saat diwawancarai awak media bahwa menurut nya kegiatan-kegiatan program PKK Desa Blokang sudah berjalan sesuai pengamalan 10 program PKK dan arahan dari PKK Kecamatan Bandung, Menurutnya dirinya sangat mendukung kegiatan PKK .

“Alhamdulilah kegiatan program PKK Desa Blokang yang berada di kampung serdang masjid sudah di lakukan sesuai arahan dari PKK Kecamatan Bandung dan pengamalan 10 program PKK, adanya kegiatan seperti ini sangat saya selaku Kades Blokang sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, adapun kegiatan yang kami siapkan seperti taman membaca, penghijauan, penanaman tanaman obat, kebersihan lingkungan, rumah bersih dan masih banyak yang lainnya” tutup Yahya.

(A.Oman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *